Suara

HOW CAN I BE KDrama LOVERS?

Hai, malam ini gue pengin memperbaiki konten. Selama ini gue nulis blog cuman dimasukin ke draft aja sih haha… (penting?).

Ya, ini sesyen “How Can I Be Korean Drama Lovers”. Sedikit cerita ya, jadi awal gue suka Koreya-reyaan ini dimulai saat kelas 8 SMP. Yap, dari kelas 7 udah ditanamin bibit-bibit Kim Bum sama Gu Jun Pyo sama temen-temen gue espesieli Tutik dan Wulan. Tapi gue ngerasa alah apaan sih… Gue gak tau drama korea, taunya film cina ya Meteor Garden lah, Jang Geum lah sama Full House. Soalnya habis itu kan drama korea lama ga tayang di layar kaca tipi. Pas tahun 2008 mulai masuk tuh drama lagi, waktu itu drama yang aku tonton ada No Limit yang main tuh Go Ara sama Yunho TVXQ. Anjir drama mengenai pemain sepak bola yang jatuh cinta sama gadis yang ternyata anak dari yang punya klub sepak bola. Fix itu pertama kali jadi pengin nonton drama lainnya, seelah tamat eh iklannya BBF (Boys Before Flowers) drama penggantinya yang maen orang ganteng semua dan cantik semua. Awalnya sih biasa aja pas dikasi tau, etapi pas kelas 8 tuh drama ditayangin lagi bahkan sering diulang sama Indosiar, nontonlah gue pukul 15.30 WIB sore habis balik sekolah sempetin nonton dan bangsat seqali ternyata…

Kok ini bagus ya? Kok penasaran ya? Ah dulu biasa aja nonton drama beginian, napa sekarang jadi lemes dedes gini amat… Cerita pada BBF sih biasa aja karena itu kan Meteor Garden nya Korea jadi dah ketebak alurnya hanya saja pemainnya memang gantengnya upnormal seqali pada jamannya. Setelah itu, drama He’s Beautiful, Cruel Temptation (episodenya banyak), Cinderella Stepsister, Baker King, dll banyak bgt sampe lupa. Kadang gue juga jadi galau sendiri gara gara inget cerita di dramanya, dan waktu itu harga flashdisk masih mayan mahal sih 4GB itu 80k dan gue beli, tiap balik sekolah ke warnet donlotin soundtrack drama dipindah ke laptop sampe penuh.

Flashdisk ini menjadi saksi gue menjadi KDrama Lovers. Ndengerin lagu-lagu soundtrack juga jadi penasaran kaya apa sih yang nyanyi? Dan itu jawabannya dicari sampe sekarang udah ketemu dan makin panjang aja kalo dijawab saking berkembangnya dan daebak-daebak (keren). Sekarang gue udah kuliah semester 6, dan Flashdisk ini adalah satu-satunya milik gue yang saat ini sedang kejangkit virus akibat data kuliah. Nooooooo!!!!!!

Dulu sih sebelum internet se-semarak ini, nonton drama ya di TV nunggu master (read: Indosiar) nayangin, ya cukup lama sampai aku SMA pun masih bahkan gak cuma drama tapi juga MusicBank. Pernah juga tuh Indosiar nayangin 3 drama di siang hari pukul 12 – 6 sore tuh drama terus kecuali pas jam 3 tuh berita Fokus. Gue sampe update berita cuman buat nungguin drama. Namun makin kesini makin kiyer aja, dah ga ditayangin dan internet dah lumayan lagi mau ngacir sama keberadaan laptop yang dah beberapa orang punya. Gue nyesel banget, kenal internet dari kelas 7 SMP tapi cuma buat maenan ga faedah, padahal dulu kuota internet 50k itu (gue pake modem FREN) gratis main unlimited selama 15 hari cuy, nyesel banget ga digunain buat donlot2 soundtrack dirumah tapi suka di warnet eh iya soalnya sinyal Fren dulu susah di rumah.

Sampailah pada saat SMA, gue memutuskan menjadi fangirl (ELF) padahal mah ikut-ikutan doang, etapi lama-lama jadi khatam juga sama Super Junior (sekarang dah ga tau apa2 haha pis). Drama korea lagi bagus-bagusnya jaman gue kelas 11 SMA, ada pembagian tugas ‘mendownload’, jadi kami kaum awam dhuafa internet akan ‘nitip donlot’ ke temen yang suka lembur donlot drama pake wayfay sekulah. Gue males bawa laptop, berat. Hehe. Besok paginya terjadi transaksi Flashdisk dan Hardisk. Sumpah gue jadi kangen :’)

Dan sekarang dah kuliah, kost udah pake wifi dan makin anjay aja gaya hidup korea-reyaan ini, mantengin laptop milihnya drama bukan nugas. Ya kaya gue nulis ini juga, gue harusnya nugas nih bukan nulis di blog gini wkwk. Sekiyan.