Pikiranku Semseter 4

Kicauan merdu di pagi hari membuat telingaku terbuka dan mendengar bahwa ini sudah pukul 06.17 pagi..

Aku rasa, aku masih sama saja. Tidak. Aku berbeda. Aku merasa semakin hari semakin banyak berpikir. Entahlah aku memikirkan apa. Sepertinya hari-hari di dunia perkuliahanku ini mulai aku rasakan dan pikirkan beratnya.

Aku suka makan. Suka memasak. Tetapi mendadak di semester 4 ini, aku merasa aku sangat diuji. Dari begitu pusingnya aku memikirkan tempat praktek industri. Ditambah lagi sepeda lipatku yang rasanya ingin segera aku lipat dan ku jual saja kemudian ganti yang baru. Ditambah lagi dengan kakak tingkat cowok dari fakultas seni yang minta diajarkan bikin kue olehku.

Aku tidak mengerti mengapa hal ini terasa berat bagiku. Aku pun segera bertanya pada temanku yang memang suka dengan hal-hal berbau patiseri. Aku merasa, aku ini salah jurusan kah? Aku lebih menyukai teori sepertinya..

Entahlah, dulu aku sangat menyukai patiseri tetapi akibat dari pengalaman praktek dan ujian kemarin aku gagal dalam membuat kue (bantat), Hal ini sangat mempengaruhiku. Aku harus bagaimana? Aku ingin jiwaku dipenuhi rasa semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi bukan hanya kemalasan tiada berarti seperti ini.

Jika memang ini bukan jalanku tolong aku beri aku pencerahan agar aku tahu apa yang harus aku lakukan Tuhan…

 

HOT SAUSAGE PAN WITH BARBEQUE SAUCE

HOT SAUSAGE PAN WITH BARBEQUE SAUCE

(SOSIS PEDAS DENGAN SAUS BARBEKYU)

Pengin makan sosis barbekyu ala Pizza Hut tapi bingung? Bikin sendiri aja yuk, modal alat untuk mengolahnya cuma teflon aja kok. Malah jika dibandingkan dengan sosis barbekyunya PH, enakan sosis yang ini. Selamat membaca dan mencoba 🙂

Gambarnya menyusul ya, file menghilang.. 😀

Bahan :

6 buah sosis sapi (saya pakai yang merek fiesta/bernard), potong menjadi tiga bagian dan sayat-sayat agar bumbu meresap

1 buah bawang bombay, iris tipis atau slice.

3 buah bawang putih, cincang halus.

Saus berbeque (saya pakai yang merek del monte)

Saus sambal

Air, secukupnya

Parsley kering atau daun parsley

Minyak atau margarin secukupnya untuk menumis

Alat :

Teflon

Cara membuat :

  1. Tumis bawang putih sampai wangi, kemudian masukkan bawang bombay aduk sebentar lalu masukkan saus barbeque secukupnya dan tambahkan potongan sosis.

  2. Tambahkan sedikit air (2 sdm) dan masukkan saus sambal secukupnya.

  3. Aduk terus sampai saus mulai menghilang atau mulai menempel-nempel pada sosis atau permukaan teflon. Biarkan bawang bombay dan bawang putih menjadi gosong karena itu akan menambah rasa gurih pada sosis.

  4. Taburkan parsley kemudian aduk sekali lagi. Angkat dan sajikan.

selesai

Catatan:

  1. Saus bisa diberikan sesuai selera, jika sudah mulai asat bisa ditambahkan lagi.

  2. Sering sering di aduk.

Range harga bahan:

Sosis Fiesta isi 5 Rp 32.000 atau

Sosis Bernard isi 6 Rp 36.000

Parsley kering Rp 24.000 (sisa banyak, bisa dipakai untuk masakan yg lain juga nanti)

Saus Barbekyu Rp 15.000

Saus Sambal Rp 6.000

Bawang bombay Rp 1.000

KUNCI MOVE ON?

KUNCI MOVE ON

ITU

“TIDAK KEPO DENGAN HAL YANG DILAKUKAN SAAT INI OLEH MANTAN”

BAIK MELALUI :

1. Sahabat dekatnya

2. Keluarganya

3. Tanya langsung via apa pun

Karena saat kamu menyadarinya, kamu telah kehilangan waktu yang banyak untuk memikirkan orang yang bahkan tidak lagi memikirkanmu.

Sudahi sesegera mungkin.

Makan yang banyak.

Tidur cukup.

Cari hobimu yang lama hilang.

seperti

“BERMAIN”

Alarm Di Pagi Hari

Menguap. Mengucek mata. Berdiam. Mengucap syukur. Turun dari tempat tidur. Membuka pintu. Mandi pagi. Ambil air wudhu. Shalat Subuh. Menggulung tirai. Membuka jendela. Menarik napas lebih dalam.

” O. Allah Yang Maha Memberi Hidup. Aku masih bertemu matahari yang terbit dari timur. Aku sangat berterimakasih kepada-Mu.”

Seandainya aku tahu, kapan ku akan dijemput oleh malaikat-Mu

Sepintas Tentang ALPHI SUGOI

Hari itu, sejak aku mulai menetap di kota gudeg Jogjakarta, aku sering sekali bermain internet sekedar mencari hiburan karena diluar sana panas sekali saat itu dan lagi pula tidak ada teman yang ajak aku jalan-jalan keliling kota lah main dimana lah jadi ya begitulah yang bisa aku lakukan.

Aku sering dengar di televisi tentang acara tv berjudul ‘COMIC STORY’ yang pemainnya sendiri adalah komika alumni Stand Up Comedy di Kompas TV. Ada Ge Pamungkas, Joshua, Alphi, Babe Cabiita, Muslim, Arie Kriting, Om Indro dan masih banyak lagi yang biasanya datang sebagai guest di episode tertentu.

COMIC STORY EPISODE 6

COMIC STORY EPISODE 6

Karena aku malas nonton tv, jadi aku lebih suka streaming. Nah kali ini aku iseng iseng gak sengaja nontonlah Comic Story, waktu itu di tv masih sekitar episode ke-40 an hampir selesai. Aku nonton dari awal biar jelas alurnya, baru liat pertama aja kesan suka dateng langsung dari Alphi si cowok ganteng yang bertubuh gemuk dan berlesung pipi tak terlihat karena padatan lemak di pipi yang cukup mumpluk. Hehe

Aku selalu fokus pada tokoh Alphi. Karakternya yang lucu dan sesuai sama kenyataannya kalu dia anak tunggal dan anak mamih. Aku paling suka Alphi di Comic Story episode 6 yang dijodohin sama Melody, Comic Story episode Alphi Ingin Kurus, Comic Story episode 14 dan yang banyak Alphi-nya pokoknya aku suka.

Siapa sangka, aku tak pernah sangka.  Aku anggap Alphi seperti temen sendiri, padahal tiap aku mention di twitter seperti angin lalu tak berasa dan tentu tak berbalas. Sudah 2 bulan terakhir ini, aku suka stalking twitter-nya @alphisugoi dan dia memang sekarang sedang diet katanya. Badannya sudah terlihat kurus dan lama-lama mirip sama kakak aku.

Kak Alphi sangat menggemaskan apalagi saat masih subur-suburnya lucu banget, imut, lesung pipinya ada 4 dan giginya yang gak teratur juga bikin kerasa lagi nonton temen sendiri. Alphi, kamu itu bikin aku inget sama siapa phi? Aku kangen Alphi di Comic Story. Nih gambar di bawah Comic Story episode 14 pas Alphi suruh tutup mulut.

LESUNG PIPI NYA ADA 4

LESUNG PIPI NYA ADA 4

Minggu-minggu ini, Kak Alphi lagi suka nulis di blog bikin cerita tentang masa-masa cintanya yang dulu dan sekarang lagi berkembang lagi. Aku merasa sakit hati, ini aneh. Aku seolah-olah ditinggalkan orang yang sudah ku kenal lama dan dekat. Kubaca, sudah 3 episode tulisan cerita itu dia bikin, aku baca setiap kalimatnya dan itu sangat sederhana jelas..

Jelas sekali, aku cinta Alphi.. bukan hanya ku anggap sebagai komika favorit tetapi aku tak pernah berharap itu, aku hanya ingin menjadi dekat dengan dia bahkan ku berdoa agar bisa jumpa dan aku kirim sinyal cinta ini. Alphi kalo kamu sama aku, kita bisa join jadi penguasa dapur dan meja makan !!!

RESEP PANCAKE ala Chef Wiwi

Pancake siapa sih yang nggak kenal pancake? Emm. panganan yang satu ini tentu sudah sangat di kenal. Mungkin buat ibu-ibu yang sudah berumur ada yang tidak tahu apa itu Pancake. Mungkin ibu saya di rumah juga belum tahu apa itu Pancake, tahunya paling cuma pake nama bikinan sendiri. Hehe

Pancake adalah kue sederhana yang terbuat dari campuran tepung, gula halus dan teman-temannya yang akan dijelaskan nanti oleh saya. Pancake ini enaknya disantap saat-saat sore hari ditemani secangkir teh atau kopi, chocolate panas juga apalagi beeeeeeeh enak. Langsung aja yuk, buat kamu yang pengin buat Pancake tapi bingung. Ini sih resep asli bukan ambil di tetangga, ini resep asli dari dosen saya dan sudah saya praktekan dan sukses!

Pancake oleh Wilujeng Lestari

Pancake oleh Wilujeng Lestari

How to make Pancaake?

Bahan / Ingredients:

100 g Tepung terigu sedang / Medium Flour

12,5 g Gula halus / Granulated sugar

1 g Garam / Salt

6 g Baking powder

1/8 sdt Yeast

1 butir telur ayam / egg

200 ml Susu cair / Milk

25 g Mentega cair / Melted butter

Cara membuat / How to make :

1. Campurkan semua bahan kering yang sudah di ayak. (Mix all dry ingredients)

2. Campur dan aduk : telur, susu dan mentega cair. (Mix and stir : egg, milk and melted butter)

3. Masukkan adonan no. 2 ke adonan no. 1. aduk rata sebentar saja. Apabila adoanan menggumpal maka di saring. (Enter the egg mixture no.2 into the dry ingredients no.1. Stir just little time)

4. Panaskan teflon diameter kecil dengan api kecil. Tuang adonan pancake, hingga hampir penuh kemudian teflon tersebut ditutup agar cepat panas dan saat pancake mulai terlihat berongga tunggu sebentar kemudian pancake dibalik sesekali hingga Pancake matang.

5. Lakukan hal yang sama sampai adonan pancake habis. Sajikan dengan madu atau saus cokelat. dan hias dengan strawberry.

Saus cokelat : Campur cokelat bubuk, susu, gula. Didihkan dan siram pada pancake.

Selamat mencoba. Semoga sukses ! 🙂

Surat untuk Stiletto Book

To : Stiletto Book

From : Wiwi Lestari

Hello, Stilooo 🙂

Kenalin nama aku Wiwi. Aku mulai belajar mencintai membaca semenjak aku SMA kelas 1. Tapi saat aku di bangku kelas 3 aku mulai bosan. Aku pertama kali denger ‘Stiletto Book’ dari temen aku yang hobi banget baca novel. Awalnya sih biasa aja tapi saat aku lagi bosen banget di kostan, aku buka laptop aku buka akun instagram, twitter dan facebook ku tiba-tiba tanpa sadar jemari aku mengetikkan ID Stiletto Book di ketiga akun sosial mediaku.

Aku pengin kenal banget sama kamu, Stilo. Dari sekian banyak banget penerbit-penerbit yang suka menawarkan event-event tentang buku, aku paling tertarik sama kamu, Stilo. Tak kusangka, aku baca timeline Stiletto Book dan mulai tertarik secara pribadi. Aku pun kini mem-follow kamu, Stilo.

Aku belum begitu mengenal kamu, Stilo. Aku mungkin baru berusaha menganal kamu dan pengin kenal lebih jauh sama kamu gara-gara buku yang diterbitkan judulnya banyak yang menarik dan dari sinopsis yang kubaca, ceritanya mirip dengan cerita hidup Aku. Aku pengin mengambil langkah seperti yang ada di buku itu karena kisahnya yang sama denganku, diantaranya seperti berikut.

Remember Paris_OK_CROPRemember Paris

Remember Paris. Buku pertama yang paling ingin aku dapatkan dari Stilo. Buku yang paling aku ingin beli. Aku baca sinopsisnya sudah merinding. Aku serasa senasib sama Manu. Aku pengin bisa ambil sikap seperti Manu dengan dihadapkan keadaan seperti dia.

Bad RomanceBad Romance

Dari website Stiletto, Aku baca sinopsisnya cukup menarik. Aku hal nya Adhitya, cewek sedikit tomboy. Ini juga yang bikin aku pengin kenal lebih dalam sama Stilo dan berharap bisa punya buku ini.

ThisGuyIsMine_CoverFinal_CoverThis Guy is Mine

This Guy is Mine. Sebuah kisah cowok gay yang mungkin ini hidangan penutup yang bikin nggak banyak nangisnya dibanding Remember Paris. Dari sinopsisnya cukup mengundang rasa ingin tahuku lebih dalam dengan buku ini. Namanya Raisa menjadikan aku memfigurkan Raisa beneran yang jadi tokoh dalam buku ini sehingga aku bisa lebih menggambarkan lebih hidup di cerita novel ini.Aku kira ini mungkin sebuah buku yang agak konyol dan kocak.

Stilo, Aku pengin bisa kenal kamu hingga Aku tua nanti. Aku ingin buat sebuah mini library untuk menampung buku-buku kamu, Stilo. Tak hanya buku jenis novel tetapi buku Stilo yang lainnya. Semoga kita bisa menjadi teman, Stilo. Salam hangat dari Aku di musim penghujan ini.

Surat untuk Stiletto

www.stilettobook.com

Nama lengkap : Wiwi Lestari

Akun Instagram : @wiwilstr

Alamat Email : wiwi.lestari96@gmail.com