When The Children Cry

Hari ini adalah hari pertamaku bekerja dengan niat bekerja.

Malam kemarin, aku bekerja tetapi dengan niat sebagai ‘Pemain Cadangan’ tapi kemudian aku diberikan pekerjaan oleh Ibu Ayu.

Awalnya, ku rasa ini butuh adaptasi yang cukup lama. Tetapi dengan bantuan temanku dan dorongan semangatnya, aku bisa membantu malam itu dengan sigap dan siap. Aku bekerja di sebuah tempat makan dengan nama ‘Kini Kuno’ di sebuah Mall terbesar di Yogyakarta. Dengan komposisi karyawan sebanyak maksimal 3 ini, aku merasa kembali berada di MUB. Yaitu sebuah mata kuliah yang mengharuskan mahasiswanya untuk berdagang dengan lahan dan pinjaman modal berasal dari kampus.

Selama MUB, aku banyak belajar berbagai bidang mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan segala pokok masalahnya serta bagaimana melaporkan hasil usaha dengan benar.

Sebenarnya,

Hal yang paling aku takutkan adalah bekerja. Kenapa?

Karena aku harus berada dibawah tekanan orang lain dan segala tindakanku adalah berpengaruh terhadap tempat kerjaku. Mendengar bagaimana beberapa temanku yang bekerja itu menjadi sedikit terkekang membuatku menjadi anak yang rumahan cupu dan manja. Disisi lain aku ingin menjadi manusia yang tidak terus-menerus menggunakan kemudahan-kemudahan yang orang tuaku berikan.

Aku agaknya akan meneruskan pekerjaan ini untuk mencari pengalaman yang lebih banyak dan melatih bagaimana aku seharusnya di dunia usaha yang sebenarnya yaitu bertemu dengan konsumen dan bersahabat dengan cacian konsumen.

Awal Juli nanti pun aku juga harus menjalankan masa ‘magang’ di sebuah restoran selama 2 bulan kedepan. Agaknya ini akan jadi momok yang besar karena ini adalah restoran yang sudah memiliki pelanggan tetap. Dengan ibu Aan, semoga aku dapat melewati masa magang dengan mudah.

Belum lagi, beberapa hari yang lalu kakak tingkat semester 6 melakukan proyek akhir. Menjelang malam acara yang besar itu, aku menangis. Bagaimana ini. Tahun depan adalah aku yang akan mengisi salah satu meja di ruangan Auditorium itu. Aku berharap aku dapat mendapatkan gelar yang akan membahagiakan bapa ibuku. Acara proyek akhir ini, akan dihadiri oleh orang tua dan that’s like graduation.

I feel, I must have be adult woman…

Now.

And now I feel my skin very gatel because I just took a bath in the morning HEHE

and MY BACK WAS HIT BY TOMCAT.

 

Tinggalkan Balasan

